Good food warm ambiance and unique experiance Only at gaza mediterranean

Good food
warm ambiance
and unique experiance
Only at gaza mediterranean

Kalimat ini seakan menjadi magnet untuk datang dan mengetahui lebih jauh lagi tentang resto satu ini dan akhirnya Kesempatannyapun datang.
Tada..

Tempatnya unik dikelilingi oleh halaman yang luas untuk parkir dan dibuat seperti panggung yang besar dikelilingi oleh hamparan rumput dan batu kerikil merah dan uniknya ada genangan air dibagian undakan dipintu masuk . Pintu ? ups salah disini gak ada pintu karena semuanya ruang terbuka dengan disain unik dan asiknya kita makan ditemani semilir angin.

Semua meja dan kursi bentuknya sama juga disetiap meja dibagian tengah ada hiasan seperti abstrak berlubang.
Tanda tanya ..ini desain mejanya atau ada fungsinya? akhirnya tanda tanya terjawab sudah . Kita akan ditawarkan untuk cuci tangan diatas abstrak berlubang itu dengan sabun dan air cuci tangan dari teko disediakan dan dilayani oleh pelayan disana dengan sopan. Aihh berasa jadi Raja dan Ratu semalam.

Budaya cuci tangan ada disetiap penjuru bumi karena kebersihan hal yang penting dalam kehidupan kita hanya caranya saja yang berbeda. seperti cuci tangan di kobokan mangkuk.

Di meja disajikan teko cantik dengan gelas kecil.
Ada Marrakesh tea
panas harga Rp 22.500
dingin harga Rp 17.000
wangi dan warnanya seperti teh yang biasa kita minum tapi pas dicoba ada sesuatu rasa yang berbeda. terasa manis dan Tercium wangi kayu manis.

Teko ke dua
Chai Haleeb
panas harga Rp19.500
dingin harga Rp.12.500. Tehnya seperti teh tarik warnanya agak coklat tapi rasanya beda jauh.wangi dan terasa kayu manis yang kuat.

Kita mencoba makanan pembukanya ada 2 macam soup dengan warna yang hampir sama susah buat dibedakan tapi punya rasa yang berbeda .

Yang pertama Shawrabat ads harga Rp 19.500 adalah soup dari kacang lentil dari Mesir dengan sayuran.Kuahnya kental dan rempahnya sangat kuat.

Soup yang kedua Shawrabat al nikhi harga Rp. 18.000 adalah soup chickreas (seperti kacang bentuknya kecil seperti kemiri ) dan tomat.

Makanan pembuka yang kedua ada salad.
Salad satu ini warnanya didominasi warna merah dan ternyata potongan paprika yang dibuat salad rasanya unik asam segar namanya Salatet felfel wal tamatem harga Rp.25.900

Salad yang kedua merupakan  salad dengan beraneka buah dan sayuran dengan warna yang segar namanya fattoush salad harga Rp.25.500 juga ada lebanese bread dan diberi air lemon dan olive oil. Rasanya sangat meriah.

Masuk ke makanan utama ini yang bikin takjub untuk kedua kalinya . Wow !!

Namanya Shis kuzu dibandrol harga Rp.59.900. Makanan yang berasal dari Turki.Datang ke meja dihidangkan diatas piring besar lalu ada gantungan besi yg diselipkan dipinggir piring tergantung 3 tusuk daging kambing dibentuk seperti sate . Lalu dikasih 2 lembar pita bread dan dikasih salad yang segar dan tak lupa garlic sauce yang berwarna putih. Kalo diliat biasa aja tapi coba cocol dengan daging kambingnya yang super empuk dan tidak berbau . Duhh enak banged berasa melayang ke udara dan lupa balik lagi ketanah . Hahaha

kalo boleh cerita salah satu dari kedua admin let eats sebetulnya tidak suka daging kambing karena punya bau yang menyengat tapi disini di Gaza , daging kambingnya wow mantapppp. Enak gurih empuk dan tidak bau kambing.

kofta kushu
Harga Rp 59000
yang kedua adalah berbentuk daging cincang terbalut dengan gantungan bentuk pisau digantung juga diselipin disamping piring yang besar . Sama sih ada pita bread dan garlic sauce juga salad. Yang bedain dagingnya  pakai daging ayam yang dicincang dan rasanya sama enaknya hanya ada terasa sedikit pedas dilidah.

Nasi berwarna coklat muda
Ruzz kabsa dujjaj
harga Rp 49.900
diatasnya diberi potongan ayam seperti dibumbu kari. Gurih dan dagingnya sangat empuk.

Nasi yang kedua bernama
Ruzz mandi dujjaj
harga Rp 45.900
nasinya berwarna yang kuning bercampur putih. Gurih seperti nasi kuning hanya lebih wangi dan gurihnya beda banged.. sampe pengen ngeludesin isi piring.

kita coba juga Spagetthy namanya Sicilian broccoli affogati (Italia)
harga Rp 44.000

Kita coba juga dessertnya
ala Gaza yaitu Baklava
Harga Rp 25.900
Baklava adalah roti pastri lapis isi kacang yang disiram madu sebagai pemanis.
Roti khas Turki ini biasa dibuat seperti pastry dan antara lapisan serta diberi potongan kacang.

Crema caramella (Italia)
Harga Rp 23.900
Seperti soft pudding tapi berasa susu banged diatasnya dikasih caramel buat rasa manisnya.

Terakhir kita disuguhi minuman yaitu
Spiced apple cidar hot harga Rp 22.500 dan yang dingin harga Rp16.000

Ginger lemonade harga Rp15.000 ada potongan lemon didalam gelasnya bercampur dengan wangi jahe.

Akhir dari perjalanan kuliner kita kali ini, sedikit mempelajari tentang masakan Mediterania dan masakan Italia, Yunani, Turki, Spanyol dan Afrika Utara  termasuk gaya Mediterania yang ditawarkan oleh gaza mediterranean resto dengan setting gaya tradisional.

Kita sangat menyukai keseluruhan makanan yang disajikan dan soal rasa memang tidak diragukan lagi. Semuanya masih menggores dihati dan di lidah kita.

Gaza Mediterranean Resto
Jl. Pahlawan no 72
Bandung

Ph 022-7219361

Buka setiap hari
pk 10:00 – 22:00

Lets go eat

Email leteats@gmail.com

Blog letsgoeatall.blogspot.com

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s