Mamayu mie bakso – Bandung

Mie merupakan salah satu makanan yang gak pernah bikin bosan.Makanya ada banyak versi mie yang ditawarkan salah satunya Mamayu Mie Bakso yang baru buka di bulan Februari 2015. 





Nama Mamayu sendiri diambil dari bahasa sunda yang mempunyai arti nafsu makan setelah sembuh dari sakit. Kamu pasti pernah merasakan mamayu, nafsu makan biasanya sangat besar karena setelah sebelumnya ketika sakit banyak pantangan makan.

Mamayu berada di sebuah halaman rumah yang cukup luas terdiri dari kurang lebih 9 meja dengan kapasitas satu meja bisa duduk 4 buah kursi. Tempatnya bersih dan terang.

Layaknya tempat Mie,disetiap meja disediakan perlengkapan perang ada beberapa macam sambal.Kalau dihitung ada 4 macam jenis sambal termasuk sambel cabe ijonya yang jempol dengan wangi bawang putih bikin sambalnya tambah lezat. Semua sambalnya bikinan sendiri dan mempunyai merk dagang karena ternyata dijual juga dibeberapa supermarket di Bandung.


 
Siang ini,koko Biru penasaran dengan mie hitam yang lagi ngehits di kota Bandung.
Padahal warna hitam untuk makanan kurang menerbitkan selera akan tetapi saat ini warna hitam justru makin ngehits.Hitamnya sendiri dibuat dari arang bambu.
Jangan lihat hitamnya karena arang bambu sejak berabad abad telah dijadikan untuk pengobatan.








Mie hitam emang paling poll dibuat versi asin dimana tekstur mie hitamnya kenyal dengan bumbu yang pas tidak berlebih minyak pas banged kalo diseruput & enak dengan topping ayam dan potongan jamur,tak lupa diberi taburan bawang daun.Untuk kuah kaldunya yang gurih tinggal cukup diisi bakso sapi yang kenyal.





Sedangkan Cici Merah mencoba bihun kuah dengan topping yang sama hanya beda tekstur aja. Bihun lebih lembut bersatu dengan kuah kaldu gurih berisi bakso dan pangsit juga sayur saladanya yang segar.







Dengar berita sih disini bakso gorengnya Juara! Jadi cobain 1 porsi isi 4 butir bakso goreng yang imut untuk ukuran bakso goreng yang biasanya agak lumayan ukurannya. Tapi benar kata orang,bakso gorengnya enak dalamnya penuh isinya juga wangi dan digigitan pertama aja udah terasa ikannya dan adonanya empuk.Hanya sayang banged satu porsi habis secepat kilat.
Kenyang juga tapi pangsit goreng masih sabar menunggu giliran dan kita coba sambil cocol dengan sambal yang  tersedia.hmmmm .. bakso gorengnya teteup yang udah mengambil hati kita.



Jangan lupa cobain es lemon yang seger karena dibuat langsung dari lemon.


Selesai sudah acara nge-bakso kita. Perut kenyang hati senang, akhir kata sukses buat Mamayu Mie Bakso semoga makin berinovasi dan memberikan nuasa yang selalu segar.


Harga makanan
Rp 10.000-Rp 19.000
(Untuk mie Hitam tambah Rp 5.000)

Harga minuman
Rp 2.000-Rp 10.000

 
 

MAMAYU MIE BAKSO
Jl. Pasundan no 66
Bandung

Instagram @mamayumiebakso

Pin bb 31545332

Buka 
Hari Selasa – Sabtu 
Jam 10:00-20:00

Hari Minggu
Jam 08:00-20:00

(Senin libur)


———————————————————————————————————–
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s