Warung Kopi Purnama menyimpan sejuta cerita

  
               

Warung kopi purnama salah satu kuliner Legendaris Kota Bandung yang berdiri sejak tahun 1920 dimana dibawa oleh Yong A Thong yang datang dari Medan membuka kopi tiam dengan nama Chang Cong Se yang mempunyai arti selamat mencoba dan pada zaman era nasionalisasi, warung Kopi berganti nama menjadi Purnama hingga saat ini dan sekarang adalah keturunan ke empat yang mengelola tempat ini. Inilah cerita tentang asal usul Warung Purnama yang bisa dibaca di lembaran menu lengkap dengan foto jaman dulu.
   
                                    
Kalau bicara soal tempat legendaris di Kota Bandung tidak ada habisnya karena banyak sekali resto atau rumah makan tapi yang patut diacungkan jempol adalah tempat yang masih berdiri hingga sekarang. Karena sesuatu lebih mudah diraih dan yang sulit adalah mempertahankan. Salah satunya yang bertahan hingga hari ini adalah warung Purnama yang banyak menyimpan sejuta kenangan. 

Apabila kesini untuk sarapan di pagi hari banyak encek atau maksudnya orang yang telah lanjut usia asik ngobrol sambil minum kopi dan beberapa menu sarapan. Atau ada juga yang asik duduk sendiri sambil baca koran. Pemandangan seperti ini sangat mudah di jumpai di sini. 

Tapi ketika kemarin Koko Biru dan Cici Merah datang untuk sarapan ternyata banyak juga anak muda atau keluarga yang datang beramai ramai. 
   

              

Tempat yang dikenal oleh jaman kakek atau nenek kita sekarang sudah mulai dikenal oleh generasi berikutnya. Juga tempatnya sekarang lebih luas ke bagian belakang. Di bagian depan masih tetap dipertahankan karena ini khas dari warung Purnama.

Cici Merah dan Koko Biru suka sekali nongkrong ditempat ini. Tempatnya memang tidak sekeren cafe model terkini tapi entah kenapa di sini ada magnet yang membuat kita seakan berada dirumah kakek atau nenek. Dengan disain dan hiasan foto Vintage makin menyiratkan kelegendaris-an nya Warung Purnama. Bangku bangku kayu model dulu berserta meja kayu yang keras tapi rasanya meski gak ada jok yang empuk untuk duduk disini bisa betah berlama lama. Buktikan deh.
Sekarang kita makan yuk.. perut udah mulai kasih alarm.

   
                             

                  Roti Ham Rp 22.000 (Non Halal)

Salah satu favorit Cici Merah dan Koko Biru adalah Roti Hamnya yang Non halal. Kalo boleh dibilang rotinya tuh emang enak , empuk dan teksturnya sangat lembut dan bentuknya besar ini ternyata emang handmade dari Warung Purnama sendiri. Dulu sempet pesan ke pabrik Roti tapi ternyata tidak cocok dan lebih mantap dengan membuat sendiri, karena emang selain selai srikaya yang Hits di Warung Purnama adalah rotinya. Apalagi dengan sambal merah dikasih setitik kasih sayang Mustard jadi sambalnya sangat spesial dan hanya ada disini, tempat lain gak da yang punya sambal model seperti ini.

  

                      Roti Sosis Rp 22.000

Lihat ya , potongan sosisnya di setiap potongan roti ada menclok dengan manisnya,memakai sosis sapi kesukaan Koko Biru dan makin lengkap dengan cocolannya sambalnya.

  
          
                 Nasi dadar Sekba Rp 30.000 (Non halal)

Cici merah suka dengan bacang sekbanya hanya sayang udah sold out jadi akhirnya carilah menu yang ada akhirat sekba. Tada….. Ini dia nasi dadar sekba. Dadar telur membalut potongan sekbanya plus kerupuk emping hmmmmmm…. Sekba adalah makanan asli Tionghoa yang dibawa ke Indonesia dan dikenal dengan jeroan babi juga bumbu rempah rempah khusus yang bikin sekba enak dan pastinya lezat, dimakan bersama nasi putih juga jangan lupakan sambal khas nya yang endeus.

  

            

                Kwetiaw goreng Rp 25.000
  
            

                Telur rebus Rp 12.000

Koko Biru menikmati Kwetiaw gorengnya yang enak juga sedap, dan dia suk. Juga jangan lupakan telur rebus yang memakai telur kampung yang lebih bergizi selalu dipesan Koko Biru dimakan setengah matang juga diberi merica yang telah disediakan berikut cangkir kecil.
Sebagai penutup makan kali ini, ada Es Dried Plum Jeruk Nipis Rp 18.000 dan Es Teh Susu Rp 17.000, ada segarnya bikin melotot. Asam segar banged juga es teh susunya enak karena sangat legit.
Selesai sudah perjalanan Kuliner Koko Biru dan Cici merah menapaki tempat legendaris yang menyimpan sejuta kenangan buat kita berdua atau mungkin kamu juga.

Semoga Warung Purnama tetap mempertahankan rasa yang premium yang tidak berubah sejak dulu juga pelayanan yang sangat baik, ramah dan cepat. Sukses terus Warung Purnama dan terimakasih telah menjadi bagian dari kenangan dan bagian hidup kita berdua.

Love,
Koko Biru & Cici Merah

Harga makanan Rp 5.000-Rp 40.000

Harga minuman Rp 3.000-Rp 25.000

Lokasi :

WARUNG KOPI PURNAMA

Jl. Alkateri no 22

Bandung
Telp (022) 4201841

Buka 06:30-22:00
Instagram @warungkopipurnama

_________________________________________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat

Facebook let eats

Twitter @let_eats
Email admin@letsgoeat.info
Blog: 

Letsgoeat.info

Www.letsgoeatall.blogspot.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s