Menikmati Menu Barunya Cantigi Wine & Dine di The Papandayan Hotel

                

                

                

Koko Biru dan Cici Merah diundang ke acara makan malam memperkenalkan menu barunya Cantigi Wine and Dine di The Papandayan Hotel Bandung. Bertempat di Cantigi Wine & Dine yang elegant. Malam ini, kita berdua akan menikmati beberapa Menu terbaru yang akan menjadi menu tetap di Cantigi Wine and Dine. Menu baru ini persembahan dari Chef de Cuisine, Denny Gunawan. Beliau adalah peraih Runner Up TV Top Chef Indonesia juga berpartisipasi di The Amazing Food Challenge di Filipina.

                 

                

Setiap meja telah di set dengan  elegant. Setiap gelas wine telah berjejer dengan cantiknya. Begitupula peletakkan sendok, garpu juga pisau semua tertata dengan apik. Sambil menunggu acara dimulai, pertama menikmati Cocktail reseption dimana beberapa waiterss  yang berkeliling kesetiap meja untuk menawarkan minuman yang segar dan juga berbagai macam tapas yang menarik.

Kita juga membaca beberapa buklet termasuk majalah The Papandayan terbitan bulan January-March 2016. Banyak sekali yang menarik , beberapa penawaran dari hotel ini salah satu tentang Cantigi Wine & Dine yang menerangkan bahwa keunikan dan kelezatan makanan Tradisional serta makanan Western yang pastinya akan menambah kemewahan cita rasa begitupula dengan Wine asli dari Bali yaitu Sababaywinery , Wine dengan kualitas terbaik yg menyempurnakan jamuan. 

               

Acara dimulai, dengan kata sambutan dari berbagai pihak salah satunya dari Bpk Bobby Renaldi yang merupakan General Manager dari The Papandayan Hotel dan Chef Denny yang akan mendemonstrasikan plating makanan pembuka yaitu Tuna. Setelah beres acara pembuka, kita mulai acara puncaknya yaitu makan malam.

               

               

                  Tuna “Tataki” Seasoned Rp 55.000++

Sajian makanan pembuka adalah Tuna “Tataki” Seasoned yang dibumbui garam Bali yang disebut tejakula yang merupakan hasil dari Kabupaten Buleleng yang juga bagian dari Bali. Garam palungan Tejakula dimana proses pembuatan garamnya masih tradisional dan hampir tidak pernah ditemukan di daerah lain di Indonesia. Selain itu memakai Timun yang di press juga Caviar. Rasanya sangat unik, kelembutan Tuna yang dimasak dengan cara Tataki sangat gurih,apalagi dengan caviar yang disandingkan dengan White Wine Moscato d’Bali.

              

                 “Sup Kepiting” Seafood Bisque Rp 55.000++

Setelah itu lanjut dengan Sup Kepiting seafood bisque dengan kerang ini, sangat unik rasa kuah supnya dilidah karena dari bubuk kacang kedelai dan disandingkan dengan Wine Pink Blossom dengan rasa buah Cherry and Raspberry.

                

                   Gepuk” Slow Cook Marinated Wagyu 9+  Rp 95.000++

Makanan utamanya ada 2 pilihan yaitu “Gepuk” Slow Cook Marinated Wagyu 9+ dipilih oleh Koko Biru dan Pan Seared Salmon,pilihan Cici Merah.

Wagyu terkenal karena pola marmer pada dagingnya dan kualitasnya. Daging jenis ini umumnya dijual mahal,karena Wagyu memiliki 3 jenis marbeling mulai dari 4-5, 6-7 dan 8-9 yang semuanya memiliki aroma khas daging wagyu dan ke-empukan yang berbeda sesuai dengan tingkat marbling. Semakin tinggi marblingnya semakin empuk steaknya. Saran untuk menikmati Wagyu steak, pesan Medium Rare atau medium. Dan makanan utama di Cantigi Wine & Dine memakai daging wagyu grade 9+. Wow!! Disajikan dengan Wine Black Velvet. Wagyunya luar biasa empuknya apalagi di masak dengan cara Slow Cook Marinated lalu memakai kecap manis juga santan dengan Garlic Mashmed Potato terakhir diberi saus “bistik” khas dari Cantigi Wine and Dine. Rasanya enak!! 

                

                   Pan Seared Salmon Rp 110.000++

Pan Seared Salmon, merupakan pilihan Cici Merah. Salmonnya enak banged dimana bagian luarnya sangat crunchy tapi bagian dalamnya basah dan lembut sekali tekstur ikan salmonnya. Diberi singkong puree, awal dipikir adalah kentang tapi ternyata singkong,enak dan lembut dan Saus Curry yang membuat makanan ini sempurna. Rasanya enak !!suka banged apalagi disandingkan dengan wine Pink Blossom.

               

                   Colenak Rp 50.000++

Wine terakhir yang disajikan adalah Wine Ludisia ini cocok untuk disandingkan dengan makanan penutup Colenak Fermented cassava “Panna Cotta” yang disajikan dengan Vanilla Ice Cream.

Malam ini sangat puas dan tentu saja bahagia, karena suatu kehormatan kita diundang dan bisa menikmati  setiap hidangan yang sangat istimewa dan kaya rasa juga keunikan dari setiap rasa yang dihasilkan. Harapan kita, semoga Cantigi Wine and Dine semakin sukses dan terus berkarya memberikan inovasi baru dalam dunia kuliner melalui hasil kreasi dari Chef Denny Gunawan.

Love,

Koko Biru dan Cici Merah

Lokasi:

Cantigi Wine & Dine

The Papandayan Hotel

Jl. Gatot Subroto N0. 83

Bandung

Buka jam 12.00 – 15.00

(hanya melalui reservasi)

Buka jam 18.00 – 22.00

Instagram @thepapandayan

Twitter @ThePapandayan

__________________________________________________________________

Follow :

Instagram lets.go.eat

Facebook let eats

Twitter let_eats

Email :

Admin.letsgoeat.info

Blog :

Letsgoeat.info

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s