SAN BAO CHI , BANDUNG

 

Jajanan street Food dari negara-negara Asia seperti Taiwan, memang banyak peminatnya buat pecinta kuliner. Jajanan seperti ini memakai bahan baku daging ayam serta ditaburi berbagai macam bumbu yang menarik menjadi pemikat pecinta jajanan street food. Begitupula dengan Koko Biru dan Cici Merah yang suka dengan street food model seperti ini.

Hal ini yang melatar belakangi San Bao Chi yang buka pertama di bulan September 2014 di kawasan Pecinan, Kota Semarang. Resep yang dipakai menjadi resep tradisional keluarga dikawasan pecinan yang disebut kampung Semawis di Semarang yang sudah diwariskan secara turun temurun. Sehingga lewat San Bao Chi, diperkenalkan sebagai kuliner Chinatown street snacks bukan semata snacks asal Taiwan saja. Berawal dari berdagang kaki lima dan respon yang sangat baik dari pecinta kuliner di Semarang, akhirnya di tahun 2015 mulai buka di Mal Mal. Buah sukses dan kerjakeras, saat ini sudah ada enam outlet milik pusat di Semarang, Yogyakarta,Surabaya dan yang baru buka adalah di kota Bandung pada tanggal 21 Februari 2016. Supaya usaha kian berkembang, San Bao Chi menawarkan kemitraan usaha sejak Januari 2015. Untuk lengkapnya bisa langsung kunjungi di http://www.SanBaoChi.com

Menariknya nama San Bao Chi , bikin kita penasaran. Ada apa di balik arti nama San Bao Chi ? San-Bao diambil dari “San Bao Long” (nama kota Semarang menurut Chinese) dan Chi dari “Ji” (artinya ayam menurut bahasa Mandarin, sekaligus “chicken” menurut bahasa Inggris) maka akhirnya terlahirlah nama San Bao Chi. Nama yang sangat gampang diingat dan mudah diucapkan tapi mempunyai arti yang dalam.

Meski dibilang masih balita tapi prestasi yang diperoleh patut diacungi jempol. Sambil terkagum kagum, baca company profile San Bao Chi yang menerima pengakuan sebagai brand inovatif di tahun 2015. Award ini didapat pada ajang “Indonesia Creative Services Quality Award 2015″ untuk kategori “Leading Innovative & Creative Product of Snacks of The Year 2015″. Pemberian award ini diberikan oleh “Indonesia Development Achievement Foundation (IDAF)” pada tanggal 18 Desember 2015 di Savoy Homann Hotel, Bandung. Congratulation San Bao Chi. Dan ini merupakan Award yang ketiga diperoleh oleh San Bao Chi sepanjang tahun 2015 kemarin.

Jadi suatu keberuntungan, dimana San Bao Chi akhirnya buka di Kota Bandung. Tepatnya di Festival Citylink Bandung di Terazzo Foodcourt lantai 3 , letaknya dekat panggung. Warna merah yang cerah jadi trademarknya San Bao Chi berikut sepasang lampion merah yang digantung.

 

Ada dua varian menu yang ditawarkan San Bao Chi yakni Oriental crispy chicken dan Oriental chicken skin. Sedangkan tersedia berbagai pilihan bumbu ada 6 pilihan menarik, yakni ada bumbu original (rempah), barbeque, Mozarella, garlic chicken, seaweed dan savory spicy.  Penyajiannya simple dimasukkan ke dalam kantong kertas bergambar San Bao Chi juga berlogo Halal dan tusukan kayu.

   

Semua rasanya enak karena snack ayam berbalut tepung yang digoreng dengan sangat garing dan crunchy lalu  ditaburi pilihan bumbunya yang lezat. Serunya lagi di San Bao Chi bisa tambah bumbunya kalo kurang dengan rasa yg sama ya. Hari ini kita cobain Oriental crispy chicken dengan bumbu mozarella, seharga Rp 25.000 dan Oriental chicken skin dengan bumbu Seaweed, seharga Rp 25.000. 

 

Hmmm.. Walaupun Crunchy tapi daging ayamnya masih terasa karena tepung yang membalutnya tipis jadi gurihnya ayam terasa, enaknya tepung dan bumbu jadi kombinasi yang tidak terpisahkan.

 

Begitupula dengan Oriental chicken skin-nya yang tak kalah crunchy. Siapa sih yang gak suka kulit ayam yang di goreng crunchy ? Hmmm .. enak dan bumbunya itu loh bikin makin gak berenti mengunyah. Enak dan lezat!

 

Selain itu ada menu barunya adalah Oriental Grilled Chicken dengan memilih rasa BBQ dan Mozarella Rp 35.000. Wangi grillednya sangat tercium karena ada di saus BBQ juga mozarella yang meleleh karena di panaskan. Lezat! Next, mau cobain rasa yang lainnya juga. 

Koko Biru dan Cici Merah, happy soalnya sekarang jadi punya cemilan baru, apalagi kita doyan nonton film di Mall ini jadi seneng banged nemu jajanan street food seperti San Bao Chi buat teman nonton ataupun jalan jalan di Mall.

Sukses dan maju terus buat San Bao Chi, semoga terus melebarkan sayapnya dan memberikan inovasi yang baru.

Love,

Koko Biru & Cici Merah

Lokasi:

SAN BAO CHI
Terazzo Foodcourt 
Festival Citylink Lantai 3
Jl. Peta no 241
Bandung

Email: info@sanbaochi.com

Facebook.com/SanBaoChi
Twitter: @SanBaoChi
Instagram: @SanBaoChi
YouTube: youtube.com/SanBaoChi

Harga Rp 25.000-Rp 35.000

__________________________________________________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat

Facebook let eats

Twitter @leteats

Email :

Admin@letsgoeat.info

Blog :

Letsgoeat.info

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s