WONJO KOREAN RESTO – Bandung

Demam Korea masih terus terdengar gaungnya di Bandung, termasuk makanan Korea yang pastinya menjadi primadona bagi pecinta Film Korea, termasuk Cici Merah.

Perkenalkan, pendatang barunya adalah Wonjo Korean Resto, yang baru Grand opening di tgl 28 Maret 2016. Lokasinya di daerah Bandung barat, jalan Setiabudi yang terkenal selalu macet apalagi di weekend atau Long weekend. Mantap macetnya!

                                       
Tepatnya ada di sebelah UNPAS, tertulis Wonjo yang terletak agak menjorok kedalan karena di bagian depan , space untuk parkir yang lumayan luas. Menempati sebuah rumah dengan lahan yang luas memanjang. Jadi ada bagian Indoor dan outdoor. Ruangannya yang luas, didominasi dengan warna coklat kayu dengan meja dan kursi yang simple. Setiap meja dipasang penyedot asap supaya makanan yang dibakar, asapnya tidak kemana mana.

Sebelum memulai panggang memanggangnya, tengok dulu ke bagian outdoor. Ada taman yang asri dan rapih dibagian ujungnya ada ruang VIP lengkap dengan TV besar. Disebelah kiri ada gorden ala Korea berwarna putih dan ketika disibakkan ada lesehan yang cantik, ada sekitar 3 atau 4 meja tersedia. Disebelah kanan ada juga ruang otdoor dengan jejeran meja dan kursi. Jadi terserah, mau duduk dimananya. Kita memilih di bagian depan,karena ada Ruang VIP yang luas dengan jendela besar.

Jadi gak sabar ingin panggang panggangan. Kita mulai melihat menunya, dan seperti layaknya restauran Korea yang langsung menghidangkan Banchan atau Side dish (free loh, jadi jangan kuatir masuk Bill)  Banchannya ada sekitar 8 macam, dan Kimchi yang selalu jadi jagoannya di Banchan karena mau makan dimanapun Kimchi ini selalu jadi bintangnya yang unik adalah ada telur puyuh direbus lengkap dengan sejumput garamnya. Baru kali ini, disuguhi telor puyuh loh.

                                    

                                             Sam gyop sal (Non Halal)

Sam gyop sal jadi menu wajib buat kita berdua. Rasanya gak afdol ke tempat makan Korea kalau gak pesan menu favorit kita ini. Sam gyop sal atau Pork belly dengan berat 200 gram ini, merupakan daging perut babi yang tebal dan juga pastinya berlemak. Ini dia bagian yang enaknya. Dagingnya tidak berbumbu lalu di bakar di meja kita, dibantu oleh para pelayan Wonjo. Harum semerbak bakaran daging bikin perut yang lapar makin terasa lapar banget.

dan cara makan Sam gyop sal yang palimg yahud, adalah dengan meletakkan  samgyeopsal, kimchi, bawang putih, serta saus yang disediakan di atas daun selada lalu bungkus, dan masukkan semuanya ke dalam mulut. pecah dimulut ! Bukan hanya Sam gyop sal aja, daging yup yang dipanggap dimakan dengan cara seperti ini.

                                              Usamgyop

Usamgyop atau Beef Brisket yang dibumbui terlebih dahulu lalu dibakar. Harumnya sih gak usah ditanya,mengggoda perut. Rasanya pas sampai di lidah , sangat gurih dan lezat.

                                                Daeji Galbi (Non Halal)

Daeji Galbi, adalah bagian iga dari daging babi yang telah  dibumbui lalu tinggal  dipanggang. Harumnya semerbak banged.

                                         
                                                Ori Guli Hunjae
Ini uniknya di Wonjo, adalah menu Ori Guli Hunjae atau Grilled Duck, baru kali ini kita menemukan bebek panggang di resto Korea. Dan yang amazing, rasanya tuh enak banged. Karena daging bebeknya sudah dibumbui dan seperti diasap jadi harumnya tercium apalagi di panggang langsung, harumnya jadi berlipat ganda. Rasanya enak, dagingnya yang lembut dan gurih.

                                             Sam gye tang

Sam gye tang, sup yang dibuat memakai daging ayam seekor yang diisi ginseng, dan berbagai bumbu lainnya. Sangat menyehatkan. Rasanya enak dengan ayamnya yang sangat lembut sekali.

                                              Japchae

Japchae adalah Korean Rice Noodle, makanan ini banyak penggemarnya. Memakai Dangmyeon (bihun) dibuat dari tepung kentang lalu dimasak  dengan berbagai macam sayuran segar juga daging sapi yang bercampur dengan bumbunya yang pas. Kematangan bihunnya juga bagus dan gak bikin lengket. Rasanya enak.

                                              Kimchi Jon

kimchi yang dibuat pancake, bentuknya besar dan sudah dipotong jadi lebih mudah makannya. Dibagian dalamnya ada kimchi tapi rasanya gak seasam dan sepedas kimchi. Karena sudah di beri bumbu.

                                   

                                              Wonjo Bingsoo

Penutup yang manis, Wonjo Bingsoo yang disajikan sangat menarik karena satu mangkuk berisi potongan buah juga jelly. Dingin dan Segar.

                                                        Soju

Minuman beralkohol dari Korea yang sudah mendunia dan disebut sebut paling laris di dunia. Soju minuman beralkohol distilasi terbuat dari beras. Kandungan alkoholnya 20-40%. Rasanya yang clean emang cocok bareng dengan makanan korea. Rasanya mirip Vodka namun lebih manis dan tidak terlalu tajam.

Wonjo memberikan gairah baru dalam dunia perkulineran di Kota Bandung. Serunya ke Wonjo, datang beramai ramai bersama keluarga atau teman teman, kalau perlu bawa orang sekampung karena porsinya bisa saling berbagi. Itulah indah berbagi.

Sukses buat Wonjo Korean Resto !

Love,

Koko Biru & Cici Merah

Lokasi:

WONJO KOREAN RESTO
@wonjobbq
Jalan Dr. Setiabudi no 191B
Bandung

Telp (022) 82001410

Weekday 11:00-20:30
Weekend 11:00-21:00

Harga

Sam gyop sal Rp 90.000
Japchae Rp 90.000
Usamgyop Rp 125.000
Daeji Galbi Rp 95.000
Ori Guli Hunjae Rp 125.000
Kimchi Jon Rp 70.000
Sam gye tang Rp 195.000
Nasi Rp 10.000
Soju Rp 150.000
Wonjo Bingsoo Rp 49.000

__________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
letsgoeat.info
http://www.letsgoeatall.blogspot.co.id

Advertisements

2 Comments Add yours

  1. Anonymous says:

    interior bagusCS bagustapi kata saya makanan quality yang paling penting dan human manner juga. pas istri aku dan saya ke won jo, qualitas makanan itu agak jelek ya. mungkin karena lagi sibuk ya.. tetapi saya masih prioritize quality over the busy time. Kalau tdk bisa handle tamu – 7 tables.. ya jangan buka resto ya… mending ke resto chung gi wa atau han kook gwan. apalagi saya ga enak makan di resto yang di urusin sama org korea yng tidak mempunyai surat kerja… my personal opinion sih.. ya gitu deh… with respect,anonymous

    Like

  2. Unknown says:

    Engga salah harga Soju di Indonesia . Di Korea cuman 1600won

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s