Pulang ke kotamu, Yogyakarta

    

Sesampai di Yogyakarta setelah perjalanan dari Bandung selama 10 Jam yang telah terlewati. Tanpa hambatan berarti, jalanan lancar. Hanya kesulitan mencari makan disaat jam makan siang dikarenakan jalur yang dilewati, semua restaurant maupun warung nasi tutup dikarenakan puasa.
Sehingga jam makan siangpun agak molor dan akhirnya Puji Tuhan, menemukan mergosari pertama didaerah perbatasan Jawa Tengah yang buka, dan kitapun makan dengan lahap alias kelaparan berat meski sepanjang jalan diganjel cemilan. Tetap aja kita asli orang Indonesia yang belum makan kalau belum ketemu nasi ; )

Jalan masuk ke kota Yogyakarta melewati jalan Wates, dan akhirnya mampirlah kita di Soto Kadipiro yang berjejer dan katanya masih adik kakak. Soto Kadipiro, soto Legendaris karena usianya aja sudah lebih dari 91 tahun. Yang gini bikin penasaran, karena makanan legendaris itu sesuatu yang unik dan bikin kita semangat 45 buat menjajalnya. Bertahan sekian lama, berarti ada sesuatu yang spesial dan soal rasa yang tidak berubah sejak dahulu.

   

   

Pesan soto ayam dengan nasi putih dipisah. Di meja telah disediakan berbagai lauk seperti ayam goreng, berbagai macam sate, tempe dan tahu bacam, kerupuk, dll. Karena ingin menikmati rasa real dari soto Kadipiro legend ini, jadi kita cuma makan ini aja tanpa tambahan lainnya selain minuman sarsaparila dengan bentuk botol yang unik dan sudah langka. Mnuman ini merupakan minuman pertama sebelum munculnya minuman soda lainnya seperti Coca Cola, Sprite dan Fanta. 

    

Soto Kadipiro mirip dengan soto ayam yang biasa kita makan. Kuahnya bening, tapi rasanya yang gurih karena kaldu ayam dari ayam kampung. Yang bikin beda lagi, Soto Kadipiro walaupun tidak menggunakan mie sebagai campurannya, tapi memakai kecambah, potongan sayur kol, suwiran ayam kampung. Enak, dan kita suka. Bagaimana dengan kamu?

Love,

Koko Biru & Cici Merah

Lokasi :

SOTO KADIPIRO
Jalan Wates no. 33
Yogyakarta

Telp (0274) 618722

Buka jam 07:00-21:00

Harga 

Soto Rp 12.000

Nasi Putih Rp 5.000

Saparela/ Sarsaparila Rp 3.000

Teh manis Rp 2.000

Es teh manis Rp 4.000

____________________________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id

.

.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s