SENSASI MAKAN DI DALAM PASAR CIHAPIT BANDUNG, WARUNG BU EHA

     
                  
Makanan legendaris di Kota Bandung yang masih tetap bertahan hingga saat ini, memang patut diacungkan jempol. Disebut legendaris karena usia dari kuliner tersebut sudah melampui usia kamu sekarang, malah usia kita berdua 😂
Salah satu yang hits sejak jaman baheula adalah warung nasi bu Eha, yang telah berjualan 69 tahun yang lalu tepatnya sejak tahun 1947.  Wow…  Perjalanan panjang kuliner yang menjadi legenda.
Terletak di dalam pasar Cihapit, yang konon pasar tertua di kota Bandung. Pasar Cihapit sekarang memang berbenah sehingga ditata dengan lebih rapih, bersih dan nyaman buat pengunjung. Biasa kalau ke pasar, kebayangnya becek, kotor dan berbau busuk. Tapi di Pasar Cihapit tidak seperti yang kita bayangkan karena jauh berbeda, bagaikan berjalan disebuah gang kecil rumah penduduk, ketika kita memasuki pasar Cihapit. Seperti itu rasanya, ditambah lagi di beberapa tembok ada mural dengan warna cerah. Dan semua kios menjajakan dagangannya dengan rapih.
               
          
                         
                        

Kalau kamu jalan lurus, sampai kepojokan sebelah kanan makan kamu akan menemukan Warung Nasi Bu Eha yang bertahan hingga sekarang melayani langganannya. Koko Biru dan Cici Merah, datang agak kepagian sekitar jam 7 pagi sehingga makanannya belum semuanya dberes di masak, tapi sudah ada beberapa yang bisa disantap. Sambal dadaknya sedang dibuat, beraneka ragam pepes siap dipilih dan beberapa sayuran yang sudah ada, menarik perhatian. 
                       
                       
                       

                       

Satu piring berisi nasi putih, satu piring lagi berisi gepuk, pepes usus ayam dan tempe goreng, plus sambal dadak di mangkuk kecil dan satu piring berisi sayur lalapan, tapi bukan lalapan mentah tapi sudah direbus ada daun singkong dan sayur kol. Gepuknya emang juara, sangat empuk dan bumbunya sangat meresap, enak 👍 begitupula pepes usus ayamnya, meski dari luar terlihat kecil tapi isinya sangat padat dan ketika daunnya dibuka. Banyak isinya dan rasa gurih, enak, lezat semuanya bisa dirasakan dalam satu bungkus daun. Sambal dadaknya juga bikin nagih, pedasnya enak dan sedap. Segelas teh panas jadi penutup sarapan yang nikmat, dan dalam hati berkata ‘ aku kan kembali ‘
Love,
Koko Biru & Cici Merah
Lokasi :
WARUNG NASI BU EHA
Pasar Cihapit
Jalan Cihapit 
Bandung
Buka jam 06:00-15:00
Harga Rp 30.000
Nasi putih
Gepuk
Usus ayam
Tempe goreng
Sambal dadak
Lalapan
_________________________
Follow :
Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats
Email :
Admin@letsgoeat.info
Blog :
Letsgoeat.info
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s