THE HOLYRIBS – BANDUNG

                     

Kebahagiaan melimpah buat para meat lovers, apalagi Ribs Lovers termasuk Koko Biru dan Cici Merah karena The HolyRibs akhirnya buka di Bandung. Tepatnya di jalan Sultan Tirtayasa, Bandung dan tgl 5 Agustus 2016 kemarin Grand Opening.

Setelah membuka 2 gerai di Jakarta sekitar Juli 2015, bersyukur Bandung menjadi kota berikutnya buat gerai ke 3 The HolyRibs. Congratulations buat pasangan Nirina Zubir dan Ernest Syarif, yang hari ini menyambut setiap tamu yang datang dengan supel dan ramah banged.

                  

Mungkin bagi pertama mendengar The HolyRibs, koq mirip dengan The HolyCow ?  Ternyata The HolyRibs masih Family dengan The Holycow. Oh..  Pantas namanya mirip. Kalau Holycow, fokusnya adalah menawarkan wagyu steak sedangkan The HolyRibs mengkhususkan menyajikan Ribs.

                         

                                       

                    

                    

                   

Jadi gak sabar memasuki The HolyRibs, tempatnya tidak terlalu luas tapi kesan homey banged bisa dirasakan ketika menjejakkan kaki disini. Ada hiasan piring yang unik berbentuk sapi dan juga pigura besar gambar sapi dengan tulisan The Holy Cow. Di ruang outdoor di bagian belakang diisi dengan pantry dan beberapa kursi juga meja.

Menu dilembaran putih yang simple sudah tersedia disetiap meja. Siap memesan, hanya karena kita datang jam 4 sore sehingga untuk pemesanan Ribs baru bisa keluar sekitar jam 5 sore. Karena Ribs ada di jam 10 pagi sampai jam 3 sore. Jam 5 sore baru Ribs bisa dipesan kembali. Pantas aja meja sudah terisi tapi melihat orang orang pada saling sibuk sendiri. Hahahahaha.. 

                   

                   

                   

Ya, karena kita lapar berat jadi cobain dulu Chicken Soup, sebagai makanan pembuka.
Simple banged penampilan Chicken soup dengan topping roti kering 3 potong udah bikin setiap sendok Chicken soup yang creamy dan enak. Rasanya tuh gak hanya gurih aja tapi kaya rasa. Seruput sampai bersih. 😂 Lalu tambah dengan hijaunya Sauteed Green bean

Cobain dulu Steaknya, pilihan kita Wagyu Tenderloin 200 gram dengan saus Mushroom yang creamy. Super juicy dan lezat, French fries jadi penambah dan saus mushroomnya jadi penyempurna Wagyu Tenderloin Steak ini.

                     

                    

Nah, beres dengan Steak sekarang saatnya Jagoannya datang.
Tada…
Satu porsi besar berisi Wagyu Backribs, 4 Bones 1 Kg Rp 245.000, bisa untuk 2 orang. Ditambah mashed Potato dan Coleslaw yaitu salad segar. Pas sampe di meja, wow!!  Bakal habis gak ya, secara tadi kita udah makan Steak wagyu Tenderloin. Saling pandang, Koko Biru meyakinkan ‘pasti habis’ ke Cici Merah. Ya, udah seyakin itu mah kudu yakin juga. Masa sih kalah sebelum perang 😂 lagian siapa sih yang gak doyan ribs ? Daging pada Ribs kan memiliki rasa yang gurih apalagi daging yang menempel ditulangnya itu super gurih. Jadi makin yakin aja.

Yukk, siapkan pisau dan garpu. Empat Ruas tulang yang besar, satu ruas dicoba untuk dipotong. Walah, belom kena tajamnya pisau aja udah meletek dari tulangnya. Lepas begitu saja, dagingnya yang super juicy, empuk banged dan pas gigitan pertama wangi harum dari Ribsnya tercium. Pantas aja super empuk karena Ribsnya dimasak dengan sistem slow cooking hingga sampai 10 jam. Wow, memang untuk sesuatu yang spesial pasti membutuhkan proses panjang seperti ini dan hasilnya sangat memuaskan. 

Bumbu Barbeque khas The HolyRibs emang beda, gak bisa ditemukan ditempat lain. Manisnya dan gurihnya semua terasa.  Enak banged, men. Dan satu kilo Ribs – pun ludes dalam tempo yang singkat. 👏👏👏   

Wow! ngabisin Ribs sekilo hanya dalam sekejap mata, padahal kalau dengar bagaimana prosesnya yang panjang lebih panjang dibandingin kalau nge-grill Steak. Pantesan aja rasanya tetap tertinggal. Huhuy

Pilihan ribsnya di The Holyribs, ada yang Wagyu & U.S. Lalu ada tulisan short ribs atau kita kenal iga bagian bawah biasanya ada 3 hingga 4 tulang. Dibagian ini banyak mengandung otot juga lemak yang menghasilkan potongan daging dengan sedikit tulang.Lalu ada back ribs atau bagian punggung sapi dimana daging yang besar juga lemak yang menempel di tulangnya yang bikin asik buat digerogotin bagaikan bermain harmonika. Terakhir segelas Orange Juice jadi penutup yang menyegarkan. Puas maksimal dan super duper kenyang banged, sampai mau cobain dessert-pun angkat tangan, menyerah.

Bagi Koko Biru dan Cici Merah, penampilan penyajian makanan bukanlah nomer satu tapi soal rasalah yang dibuat secara maksimal dan bikin rasa yang tertinggal di hati jadi nomer satu. Dan Keindahan dalam penyajian menjadi nomer berikutnya. Karena kalau rasa tertinggal di hati, kita bakal balik lagi mengejar makanan itu sama seperti orang yang sedang jatuh cinta. Seperti itulah rasanya. 💋

Sukses The HolyRibs.

Love,

Koko Biru & Cici Merah

Lokasi :

THE HOLYRIBS
Jalan Sultan Tirtayasa no
Bandung

Telp 0812 2002 3458 
Buka jam 10:00 – 22:0

Instagram : @theholyribs

Harga

Chicken Soup Rp 20.000

Sauteed Green bean Rp 15.000

Wagyu Tenderloin Steak (250 gram) Rp 205.000

Wagyu Backribs, 4 Bones 1 Kg Rp 245.000

Orange Juice Rp 25.000

________________________________________________

Follow :

Instagram @lets.go.eat
Facebook let eats
Twitter @leteats

Email :
Admin@letsgoeat.info

Blog :
Letsgoeat.info
www.letsgoeatall.blogspot.co.id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s